Angka Kemiskinan Karanganyar 10,03 Persen

KARANGANYAR, KRJOGJA.com – Angka kemiskinan di Kabupaten Karanganyar tahun ini di kisaran 10,03 persen.

"Saat ini angka kemiskinan di Karanganyar turun menjadi 10,03 persen. Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sudah berkurang,” kata Bupati Karanganyar, Juliyatmono, Rabu (20/3).

Menurutnya, Pemkab Karanganyar serius dalam penanganan kemiskinan. Beragam program baik dari pusat dan daerah telah digelontorkan untuk mengentaskan kemiskinan di Bumi Intan Pari. Hasilnya, angka kemiskinan di Karanganyar turun dari tahun sebelumnya 12,28 persen.  "Saat ini angka kemiskinan di Karanganyar turun menjadi 10,03 persen. Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sudah berkurang,” katanya.

Bupati berharap selain pihak pemerintah, kalangan swasta turut membantu pengentasan kemiskinan dengan beragam program CSR. "20 desa di Karanganyar telah mendapat bantuan CSR dari pusat untuk lampu tenaga surya. Mohon dijaga dan dirawat,” pintanya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati juga meminta jajaran dan instansi terkait untuk terus melakukan pemutakhiran data kemiskinan di Karanganyar. Sehingga nantinya bantuan yang didapat tepat sasaran. (Lim)

BERITA REKOMENDASI