Antisipasi Demo Jakarta, Warga Ikuti Pengarahan di Makodim 0726

Editor: KRjogja/Gus

SUKOHARJO (KRjogja.com) – Ratusan orang dari organisasi masyarakat (ormas) dan mahasiswa mengikuti kegiatan sosialisasi pengarahan Panglima TNI dan Kapolri tentang ancaman bangsa Indonesia kedepan. Kegiatan digelar di aula Makodim 0726 Sukoharjo, Kamis (24/11).

Pelaksana Harian Dandim 0726 Sukoharjo Kapten Inf Wahono mengatakan, kegiatan dilakukan sebagai tindaklanjut setelah ada pengarahan dari Panglima TNI dan Kapolri. Ormas dan mahasiswa dikumpul untuk ikut mendapatkan pengarahan serupa. “Kami sampaikan mengenai informasi yang benar. Sebab perlu segera diluruskan karena banyak isu kurang pas di luar khususnya menjelang demo besar di Jakarta 2 Desember,” ujarnya.

Wakapolres Sukoharjo Kompol M Ifan Hariyat mengatakan, sosialisasi dilakukan untuk memberikan pengertian kepada masyarakat khususnya menjelang aksi demo Jakarta 2 Desember mendatang. “Polres Sukoharjo tidak ada larangan maupun menyuruh demo ke Jakarta. Namun menghimbau agar masyarakat tidak berangkat ke Jakarta untuk demo,” ujarnya.

Polres Sukoharjo memberikan kesempatan bagi masyarakat apabila ingin menyampaikan aspirasinya di muka umum. Hal itu diberikan agar massa tidak berangkat ke Jakarta. “Dari pengalaman demo sebelumnya sampai ada kasus kecelakaan lalu lintas dan itu yang tidak kami harapkan,” lanjutnya.

Polres Sukoharjo juga melakukan koordinasi dengan tokoh agama dan masyarakat. Selain itu melibatkan PO bus untuk saling berkomunikasi. “Intinya kita tetap harus menjaga kondusifitas daerah bersama termasuk di Sukoharjo,” lanjutnya. (Mam)

BERITA REKOMENDASI