Antisipasi Ricuh, 4 Mobil Water Canon Siaga di Sidang Agus Bereng

Editor: KRjogja/Gus

KARANGANYAR, KRJOGJA.com – Pengamanan sidang ketiga kasus dugaan penganiayaan dengan tersangka Ketua Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Parluh 17 Karanganyar, Agus Purnomo Jati atau Agus Bereng, kembali dijaga ketat aparat gabungan. Sebanyak empat mobil water cannon serta ratusan aparat disiagakan di sekitar kantor Pengadilan Negeri (PN) Karanganyar.

Pengamanan tersebut untuk mengantisipasi ricuh pada sidang kedua pada Kamis (4/2) terulang lagi. Upaya tersebut berhasil menjaga sidang yang berlangsung secara virtual tersebut. Massa dari angggota perguruan silat PSHT tidak lagi terlihat berkerumun seperti pekan lalu.

“Pada sidang kemarin, kerumunan terpaksa kita bubarkan dengan tindakan tegas dan terukur. Kami sudah berkomunikasi dengan perguruan silat agar jangan memberikan dukungan ke terdakwa dengan cara datang berkerumun. Jangan menimbulkan klaster baru Covid-19. Sidang ini tetap kita amankan guna mengantisipasi adanya pengerahan massa lagi,” kata Kapolres Karanganyar AKBP Muchammad Syafi Maula kepada wartawan, Kamis (11/2).

Lantaran situasi lebih kondusif, aparat tidak lagi memblokade jalan Lawu mulai Papahan sampai simpang empat pegadaian. Dalam sidang lanjutan ini, tiga orang saksi dihadirkan dalam persidangan kasus dugaan penganiayaan. Satu orang saksi masih di bawah umur sehingga pada persidangan ini dilakukan secara tertutup.

BERITA REKOMENDASI