Antisipasi Teror, Razia Intensif di Batas Kota

KARANGANYAR, KRJOGJA.com –  Polres Karanganyar menerjunkan pasukan berskala ekstra dalam razia malam di Jalan Solo-Tawangmangu wilayah Jurug, Sabtu (25/5) malam. Patroli gabungan di wilayah perbatasan antarkabupaten/kota itu untuk mengantisipasi masuknya aksi teror. 

"Guna memastikan Karanganyar aman dan kondusif. Patroli skala besar disinergikan dengan TNI," kata Kapolres Karanganyar AKBP Catur Gatot Efendi kepada wartawan di sela pemeriksaan kelengkapan berkendara di lokasi. 

Ratusan sepeda motor roda dua digiring masuk ke halaman Kampus STIA Asmi Solo untuk memudahkan pemeriksaan. Sedangkan mobil dan mobil bak diminta parkir di tepi jalan. Jelang penghujung malam, jumlah kendaraan yang diperiksa kian bertambah. Untuk sasaran yang dicurigai, petugas bersenjata meminta keterangan pengemudi dan memeriksa barang bawaan secara detail. 

Bahkan, pemeriksaannya dibantu penciuman anjinh pelacak. Seperti sebuah mobil box nopol N 8664 GB yang dikemudikan seorang pria yang mengaku asal Semarang. Ia tampak kooperatif dengan langsung memperlihatkan SIM dan STNK miliknya. Kemudian, ia membuka pintu box muatannya. 

"Saya mengangkut dagangan sandal dari Semarang," kata pria itu. Kepada dirinya, Kapolres meminta lebih waspada di jalan raya. Apabila mengantuk atau lelah, disarankan berhenti untuk beristirahat. (Lim)

 

BERITA REKOMENDASI