APEKA Wisuda 37 Mahasiswa

Editor: Agus Sigit

KARANGANYAR, KRjogja.com – Akademi Peternakan Karanganyar (APEKA) meluluskan 37 mahasiswa program diploma III dalam wisuda XLIV di rumah dinas bupati Karanganyar, Selasa (19/10). Para wisudawan dinilai memiliki prestasi unggulan meski dibatasi pandemi dalam membuat penelitian ilmiah.

Penelitian yang telah dibukukan dalam laporan tugas akhir tersebut disumbangkan ke Karanganyar berupa ilmu meningkatkan produktivitas dan ternak serta menawarkan tata kelola peternakan yang efektif efisien.

Dalam laporan Wakil Direktur Bidang Akademik Apeka Karanganyar, Heru Suripta, mengatakan 37 wisudawan terdiri 28 mahasiswa dan sembilan mahasiswi.

“Apeka telah meluluskan 1.448 orang hingga saat ini. Kami bekerja keras berupaya meningkatkan kualitas pendidikan sehingga mampu menciptakan akademi yang unggul,” katanya.

Masa pandemi merupakan pukulan hebat bagi para peternak. Namun justru menjadi pelecut semangat kalangan akademisi dalam mengkreasi teknologi peternakan. Prestasi di masa pandemi yang melesat bagus membuktikan para mahasiswa mampu beradaptasi.
“Dunia pendidikan banyak hal berubah dengan cepat. Sehingga Apeka pun harus bisa cepat merespon dan meresapi agar bisa menjadi akademi yang unggul,” katanya.

Pihaknya pun mengapresiasi sejumlah mahasiswa lulusan Apeka telah berkecimpung di dunia kerja.

Sementara itu Bupati Karanganyar, Juliyatmono selaku Bupati mengatakan pemerintah mengapresiasi Apeka yang telah meluluskan para mahasiswanya dengan indeks prestasi yang cukup tinggi. Pihaknya pun berpesan pada para wisudawan untuk terus berinovasi dan mengembangkan diri.

“Persaingan dunia kerja akan semakin berat. Teruslah bekali diri dengan beragam keterampilan agar mampu bersaing. Teknologi harus kita kuasai dan Sumber Daya Manusia harus unggul,” pesannya. (Lim)

 

 

BERITA REKOMENDASI