Apes! Nonton Penebangan Pohon, Kariyo Tewas ‘Kesampluk’ Ranting

Editor: Agus Sigit

KARANGANYAR, KRJOGJA.com – Kurang berhati-hati membawa Kariyo Ponimin (60) menemui ajalnya. Lansia asal Dusun Pringombo Rt 01/Rw X Desa Beruk, Jatiyoso meninggal dunia akibat tertimpa pohon, Rabu (26/1).
Insiden ini bermula saat pria tersebut menyaksikan pemotongan pohon di tepi jalan oleh petugas. Ia yang sedang di sawah, berniat mengambil dedaunan pohon itu. Ia berpikir lumayan meminta daunnya untuk pakan ternak, daripada bersusah payah mencarinya di kebun. Maka, ia pun mendekat ke lokasi.
Beberapa pekerja sudah memasang portal di jalan supaya pengguna jalan menjauh. Portal itu akan dilepas usai pemotongan pohon usai. Korban juga diperingatkan supaya menjauh. Namun peringatan itu kurang dipatuhi. Kariyo masih berada di radius kurang aman. Saat pohon tumbang, batangnya berada di rebahan jalan, sayangnya rebahan ranting menyabet kepala korban.
“Korban terjatuh. Kepalanya luka parah. Itu yang menyebabkan dia meninggal dunia,” kata Kasi Humas Polres Karanganyar, AKP Agung Purwoko.
Para pekerja langsung membawa korban ke puskesmas setempat. Para pekerja itu adalah Narto, Basuki, Sabar, Wagino dan Setu. Meski sudah dibawa ke Puskesmas, nyawanya tak tertolong.
Kepala desa dan anggota polsek dan koramil berusaha menjelaskan kronologis kejadian ke keluarga. “Keluarga menerima kematian itu sebagai suatu kecelakaan,” katanya. (Lim)

BERITA REKOMENDASI