ARB Desak Wakil Rakyat Jangan Jadi Corong Penguasa

SOLO, KRJOGJA.com – Elemen masyarakat Aliansi Rakyat Bergerak (ARB) Solo Raya (Kota Solo, Kabupaten Klaten, Boyolali, Sukoharjo, Wonogiri, Karanganyar dan Sragen) menyampaikan beberapa hal penting kepada pimpinan dan anggota DPRD se-Solo Raya sebagai implementasi kedaulatan rakyat. Juru bicara ARB Tur Murniningsih menandaskan anggota DPRD se-Solo Raya harus bisa memposisikan diri dan berperan sebagai wakil Rakyat, bukan sebagai alat kekuasaan.

“Anggota Dewan tidak hanya sebagai corong penguasa yang hanya melegitimasi semua kebijakan penguasa,” kata Tur Murniningsih yang membacakan surat ARB Solo Rakyat. Surat pernyataan ini ditanda tangani para tokoh ARB Solo Raya (Usman Amirodin dari Solo, Joko Cahyono dari Sukoharjo, Gombloh Sujarwanto dari Boyolali, Djoko Poernomo dari Klaten, Bahari Adiguna Wijaya dari Karanganyar, dan Rus Ustaryono dari Sragen).

Sebelum diteken, surat dibacakan oleh Tur Murniningsih dalam acara pertemuan ARB Solo Raya di Gedung Umat Islam Solo di Kartopuran, Rabu (01/09/2021). Pertemuan ini dihadiri tokoh-tokoh ARB Solo Raya, termasuk Mudrick Setiawan Malkan Sangidu selaku Pendiri dan Deklarator ARB, serta sejumlah tokoh ARB Semarang, Salatiga, dan Magelang.

BERITA REKOMENDASI