ARB Desak Wakil Rakyat Jangan Jadi Corong Penguasa

Dalam suratnya, ARB Solo Raya antara lain  mengingatkan apabila Wakil Rakyat sudah tidak bisa mewakili rakyat dalam menyuarakan aspirasinya, maka rakyat akan berinisiasi menyampaikan aspirasi mereka dengan cara mereka masing-masing. ARB Solo Raya juga meminta DPRD Solo Raya bersikap terhadap Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dengan meminta kepada pemerintah agar menghentikan PPKM.

“Karena PPKM telah memberangus hak-hak rakyat untuk mencari nafkah, beraktifitas sosial dan kegiatan keagamaan,” kata Tur Muriningsih. ARB Solo Raya sepakat bahwa Pandemi Covid 19 memerlukan penanganan serius untuk memutus rantai penyebaran virus Corona.

Namun ARB meminta agar dalam penanganan pandemi ini jangan mengabaikan rasa kemanusiaan seperti  PPKM. “Menurut hemat kami, PPKM harus segera dihentikan. Pandemi Covid 19 ini jangan digunakan sebagai alat membungkam rakyat yang kritis terhadap penguasa. Kami menghimbau kepada Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah se Solo Raya untuk memberikan masukan kepada Pemerintah supaya tidak memberlakukan kembali PPKM,” kata Tur Murniningsih.

BERITA REKOMENDASI