Aria Bima: Pilkada Harus Dicermati Karena Terkait dengan Pilpres

SOLO, KRJOGJA.com – Wakil Ketua Komisi VI DPR asal Solo Aria Bima mengatakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak dicermati oleh DPP PDIP.

“Termasuk ada otokritik kalau di Pilkada kali ini ada fenomena politik dinasti, dicermati oleh Tim DPP PDIP karena Pilkada ini memiliki fungsi strategis berkaitan erat dengan Pemilihan Presiden 2024,” papar Wakil Ketua Komisi VI DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) V Solo, Aria Bima di sela-sela Sosialisasi Pilar Kebangsaan, Pancasila UUD 45, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika di sebuah warung makan di Solo, Sabtu (22/8/2020).

Dalam kesempatan itu Aria Bima juga membeberkan skenario percepataan pengadaan vaksin Covid-19 untuk mengatasi kondisi pandemi yang telah berlangsung beberapa bulan terakhir.
“Intinya pemerintah didukung legislatif berniat baik bisa segera percepat produksi vaksin ini. Karena dengan vaksin ini seluruh skenario bisa dijalankan secara pasti. Sekarang kita bisa mengatasi, tetapi tetap tidak bisa memperkirakan secara pasti (unpredictable). Maka keinginan untuk cepat mendapatkan kepastian vaksin dan bagaimana menyebarkan vaksin secara cepat itu adalah target kami,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI