Atlet dan Pelatih Nasional Paralympic Commitee Terima Penghargaan Kemenpora

Editor: KRjogja/Gus

SOLO, KRJOGJA.com – Sejumlah atlet dan pelatih Nasional Paralympic Commitee (NPC) Indonesia yang meraih prestasi dunia maupun asia mendapat penghargaan dari Kemenpora. Salah satunya Marinus Melianus Yowei, atlet renang asal Papua. Penghargaan diserahkan Sutiknyo, Plt Deputi Kemitraan dan Penghargaan Kemenpora di kantor NPC Pusat, Jumat (11/10).

Atlet lainnya  yang mendapatkan penghargaan Muhammad Fadli Immudin (paracycling), Kharisma Evi Tiarani, Suparniyati, Kornet Akbar (atletik). Kemudian Hari Susanto, Ukun Rukaendi, Dheva Anrimusthi,  Hafizh Briliansyah Prawiranegara, Suryo Nugroho
Leani Ratri Oktila, Fredy Setiawan dan Khalimathus Sadiyah (para badminton).

Sementara pelatih yang meraih penghargaan yakni Muhammad Nurachman SE (pelatih putra para badminton), Imam Kunantoro (pelatih putri para badminton), Waluyo, Abdul Aziz (pelatih atletik), Rima Ferdiyanto (pelatih tenis meja). Sementara Presiden NPC Senny Marbun juga mendapat penghargaan berkat kesuksesan di Asian Para Games.

Para badminton diberikan bonus dan penghargaan karena sukses di single event Kejuaraan BWF World Championship Para Badminton 2019 di Swiss. Menurut Sutiknyo bagi peraih medali emas tingkat dunia mendapat bonus Rp 240 juta. "Apa yang dilakukan Kemenpora sebagai wujud  negara ingin selalu hadir di dunia olahraga yakni memberikan penghargaan kepada atlet maupun pelatih."

Penghargaan diprioritaskan pada cabang olahraga yang dipertandingkan di tingkat Asia dan Olimpiade/Paralympic. Presiden NPC Senny Marbun menyambut baik penghargaan dari Kemenpora. "Kami berharap penghargaan lebih meningkatkan semangat dan motivasi berlatih," katanya. (Qom)

BERITA REKOMENDASI