Atlet dan Pelatih Porprov Sukoharjo Terima Bonus

Editor: KRjogja/Gus

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Pemkab Sukoharjo berikan penghargaan berupa bonus uang tunai kepada atlet dan pelatih Porprov 2018. Penyerahan dilakukan di pendapa Graha Satya Praja (GSP) Setda Sukoharjo dipimpin langsung Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya, Jumat (23/11).

Ketua KONI Sukoharjo Sukono mengatakan, bonus sengaja diberikan oleh Pemkab Sukoharjo sebagai bentuk penghargaan kepada para atlet dan pelatih yang tampil dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah Tahun 2018 di Kota Solo. Besaran bonus yang diberikan bervariasi sesuai dengan prestasi yang diraih dalam pesta olaharaga ditingkat Jawa Tengah.

Pada Porprov tersebut KONI Sukoharjo mengirimkan kontingen sebanyak 160 orang turun dalam 25 cabang olahraga. Pada Porprov tersebut kontingen Sukoharjo berhasil mendapatkan peringkat ke 20 dari 35 kabupaten kota. Hasil yang diperoleh yakni 11 medali emas, 7 medali perak dan 26 medali perunggu.

Masing masing medali yang diperoleh para atlet dan pelatih pada Porprov Jawa Tengah 2018 nilainya berbeda. Untuk atlet perorangan peraih medali emas mendapat bonus uang tunai sebesar Rp 15 juta, medali perak Rp 10 juta, medali perunggu Rp 5 juta. Sedangkan medali emas untuk atlet beregu sebesar Rp 7,5 juta, medali perak Rp 5 juta, medali perunggu Rp 2,5 juta.

Bonus uang tunai juga diberikan Pemkab Sukoharjo kepada pelatih dari atlet yang mampu meraih medali dalam Porprov. Untuk medali emas Rp 7,5 juta, medali perak Rp 5 juta dan medali perunggu Rp 2,5 juta. Sedangkan untuk atlet dan pelatih non medali mendapat penghargaan sebesar Rp 500 ribu.

"Terimakasih kepada Pemkab Sukoharjo yang telah memberikan penghargaan berupa bonus uang tunai dan kami mohon maaf kepada Pemkab Sukoharjo yang belum mampu memberikan prestasi terbaik karena menempati peringkat ke 20 dari total 35 kabupaten dan kota peserta Porprov Jawa Tengah," ujar Sungkono.

KONI Sukoharjo sebelum tampil dalam Porprov Jawa Tengah 2018 di Kota Solo sudah mempersiapkan atlet dan pelatih. Bentuk persiapan yakni latihan bersama termasuk mengirim atlet dan pelatihan dalam pertandingan resmi diberbagai kejuaraan.

Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya mengatakan, Pemkab Sukoharjo mengapresiasi perjuangan keras para atlet dan pelatih yang tampil dalam Porprov Jawa Tengah 2018. Meski begitu catatan prestasi yang diraih belum memuaskan karena hanya mampu menempati peringkat ke 20 dari 35 kabupaten dan kota di Jawa Tengah.

Bentuk apresiasi diberikan Pemkab Sukoharjo kepada para atlet dan pelatih dengan memberikan bonus uang tunai. Diharapkan bonus tersebut mampu menjadi penyemangat bagi para atlet dan pelatih untuk lebih berprestasi. Sebab penerima bonus tidak hanya bagi peraih medali namun non medali juga mendapatkan hak sama meski besarannya tidak sama.

"Atlet dan pelatih Sukoharjo sudah berusaha keras tampil dalam Porprov. Tapi memang atlet dan pelatih dari daerah lain sudah lebih maju dari kita dengan hasil lebih baik," ujarnya.

Bupati meminta kepada para atlet dan pelatih termasuk KONI Sukoharjo untuk mengevaluasi diri. Sebab tantangan kedepan jauh lebih berat dengan menghadapi daerah maju.

"Mari sejak sekarang atlet dan pelatih untuk lebih meningkatkan kemampuan. Yang sudah berprestasi maka silahkan dipertahankan dan yang belum maka tingkatkan dari sekarang," lanjutnya. (Mam)

 

BERITA REKOMENDASI