Avanza Gasak Warung, Ditemukan Pil Koplo dalam Mobil

Editor: Ivan Aditya

KARANGANYAR, KRJOGJA.com – Sebuah mobil Toyota Avanza AD 9261 SP menabrak warung kelontong di Jalan Lingkar Selatan Karanganyar kawasan Beton Lalung Karanganyar, Kamis (20/05/2021). Pengemudi tidak mengalami luka serius, hanya saja mobilnya ringsek dan aset warung rusak. Polisi menemukan beberapa butir pil di tas milik pengemudi yang diduga teler tersebut.

Pengemudi mobil Avanza itu asal Dukuh Mloko, Desa Bandardawung Tawangmangu bernama Dikha Anggara (24). Ia mengemudikan mobilnya dengan kecepatan tinggi dari arah timur (Waduk Lalung) lalu tiba-tiba menabrak pohon talok di tepi jalan baru kemudian menggasak pagar rumah milik Doni Anjar Puspito (35) yang membatasi warung kelontongnya dengan jalan raya.

Tak hanya pagar dari bata dan semen yang ambrol ditabrak Avanza, namun juga boks bensin eceran milik Doni hancur. Kondisi mobil tergantung di pagar pada bagian depannya dan talud parit pada bagian belakang usai mengalami kecelakaan tunggal.

“Untungnya tidak ada orang di pagar saat kejadian. Saya saat itu sedang menguras kolam lele, mendengar suara brak keras. Saya lihat ternyata mobil sudah kondisi menabrak dan tergantung di parit,” kata Doni kepada wartawan di lokasi.

Ia menyaksikan seorang pemuda mengemudikan dalam mobil itu sendirian alias tak ada penumpag lain. Dilihat dari kondinya tanpa luka, pengemudi mobil dalam kondisi tanpa luka yang berarti.

Doni belum memastikan kerugian di warungnya akibat ditabrak Avanza, namun ia memperkirakan lebih dari Rp 5 juta. Doni sempat menanyai kepada pengemudi perihal yang menyebabkan hilang kendali hingga akhirnya terjadi kecelakaan itu dan dari jawabanya seperti orang melantur.

“Pembawaannya tenang. Tidak panik. Padahal mobilnya ringsek usai menabrak. Saya tanya kenapa sampai hilang kendali, dia menjawab sangat mengantuk. Lalu berubah jawaban karena melamun. Seperti omongannya melantur,” katanya.

Sementara itu Kanitlaka Satlantas Polres Karanganyar Ipda Widya Putri S mengatakan mobil Avanza dan pengemudi dibawa ke Mapolres Karanganyar. Sebuah alat berat mengangkat mobil dari lokasi kecelakaan tunggal.

Mengenai penyebab pasti kecelakaan, polisi masih mendalaminya. Namun pihak kepolisian mengamankan sejumlah obat berbentuk pil di tas milik penabrak warung kelontong Doni.

Saat ini, obat-obatan itu sedang diperiksa Satuan Narkoba Polres Karanganyar. Ia tak mau mengira-ira penyebab kecelakaan tunggal karena pengemudi dipengaruhi obat-obatan itu.

“Masih diperiksa dari Satresnarkoba. Belum tahu apakah hanya vitamin atau apa. Yang jelas kecelakaan tunggal yang disebabkan kelalaian pengemudi,” kata Widya. (Lim)

BERITA REKOMENDASI