Awal Puasa Ramadan, Pengiriman Barang Di Kantor Pos Sukoharjo Naik

Editor: KRjogja/Gus

SUKOHARJO (KRjogja.com) – Pengiriman dan penerimaan paket barang di Kantor Pos Sukoharjo pada awal puasa ramadan mengalami kenaikan dibanding hari biasa. Paket barang tersebut dikirim dan diterima mayoritas dari luar jawa.

Kepala Kantor Pos Sukoharjo Tatik Nurhayati, Jumat (9/6) mengatakan, setiap puasa ramadan selalu mengalami kenaikan baik pengiriman dan penerimaan paket barang. Hingga pertengahan puasa ramadan atau awal Juni untuk penerimaan paket barang di Kantor Pos Sukoharjo naik 20 persen sedangkan pengiriman 10,66 persen. Kenaikan tersebut berimbas pada naiknya pendapatan penerimaan dari Rp 5 juta menjadi Rp 7 juta dan pengiriman Rp 69 juta menjadi Rp 82 juta. 

“Kenaikan pengiriman dan penerimaan paket barang pada awal puasa ramadan sudah ada. Barang yang dipaketkan pada hari biasa 500 item menjadi 700 item,” ujarnya.

Paket kiriman barang yang datang di Kantor Pos Sukoharjo berasal dari luar jawa. Kondisi serupa juga terjadi pada paket kiriman keluar dengan tujuan sama luar jawa. Sedangkan isi paket barang sendiri bervariasi mulai dari pakaian, jamu, furniture dan lainnya. 

Diperkirakan menjelang lebaran mendatang paket kiriman barang baik datang dan keluar Kantor Pos Sukoharjo mengalami peningkatan signifikan. Hal tersebut terjadi karena sejumlah faktor baik dari pelanggan maupun konsumen baru.

“Posisi sekarang ada kecenderungan pemakai jasa paket kiriman barang melalui Kantor Pos Sukoharjo yakni konsumen yang membeli barang melalui onlineshop,” lanjutnya.

Data dari Kantor Pos Sukoharjo diketahui pada periode 1-8 Mei jumlah paket yang dikirim dari Kantor Pos Sukoharjo sebanyak 1.685 paket dan 1-8 Juni 1.843 paket. Tujuan pengiriman meluiputi Kalimantan, Sumatera, Sulawesi dan lainnya. (Mam)

BERITA REKOMENDASI