Awas! Ada Rekomendasi Pilkada Kembar

Editor: KRjogja/Gus

WONOGIRI, KRJOGJA.com – Ketua KPU Daerah Wonogiri Toto Sihsetyo Adi mengancam akan mengusut rekomendasi partai hingga DPP jika memang rekomendasi pasangan cabup-cawabup ditengarai bermasalah. Rekomendasi yang sah adalah yang ditanda tangani ketua umum dan Sekjen partai.

“Kalau nanti ada rekomendasi kembar keluaran DPP maka yang laku hanya yang ditekeni Ketum dan Sekjen,” ungkap dia saat menanggapi salah seorang penanya pada Sosialisasi tahapan pencalonan pilkada bupati-wakil bupati Wonogiri 2020 di aula KPUD setempat, Rabu (12/8).

Sosialisasi yang melibatkan kalangan parpol dan media itu, menurut dia, bertujuan agar pelaksanaan pilkada bupati 9 Desember mendatang berjalan tanpa kendala. Sesuai jadwal, imbuh Toto, pihaknya membuka pendaftaran pasangan calon kepala daerah pada 4-6 September 2020.

Disebutkan, pihaknya hanya menerima pendaftaran pasangan calon atau Paslon yang mengantongi rekomendasi pengurus pusat parpol (DPP). Soalnya sangat mungkin ada satu parpol yang mengeluarkan rekomendasi kepada dua Paslon berbeda yang bertarung di daerah/kota yang sama. (Dsh)

BERITA REKOMENDASI