Babinsa Beri Bantuan Warga Miskin

KARANGANYAR, KRJOGJA.com – Seorang warga Kelurahan Kalisoro, Kecamatan Tawangmangu, Karjo (56) menerima bantuan sembako dari Babinsa Koramil Tawangmangu, Serka Edi.  Pemberian itu untuk meringankan beban ekonomi warga kurang mampu tersebut.

“Sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lainya, hal tersebut merupakan prinsip hidup yang saya pegang selama ini," tutur Serka Edi kepada KRJOGJA.com Rabu (3/7).

Bantuan tersebut diserahkan ke warga di wilayah binaannya pada Sabtu (29/6). Bagi Serka Edi, pemberian bantuan itu dilakukan tanpa perlu instruksi. Ia merasa tergerak hati menolong sesama. Karjo tidak memiliki penghasilan tetap dan hidup tanpa keluarga penjamin. Bantuan sembako itu berisi kebutuhan makan untuk beberapa hari.

“Babinsa bukan hanya sebagai aparat yang ditugaskan dalam melakukan pembinaan di desa binaan masing – masing, akan tetapi Babinsa juga harus peduli dengan warganya yang kurang mampu. Sehingga apabila masyarakat sudah sejahtera otomatis pembinaan akan berhasil,” tambahnya.

Dikatakan, Babinsa memang harus peduli dengan warganya dan dapat meringankan beban para mereka yang kurang mampu.

“Apa yang diberikan Babinsa ini bukan dinilai dari harganya, akan tetapi perhatian serta kepedulian, inilah yang masyarakat harapkan,” ungkapnya.

Sementara itu Karjo menyampaikan terima kasihnya atas kepedulian Babinsa yang memberikan perhatian. (Lim)

BERITA REKOMENDASI