Badrus Zaman Tekuni Dunia Hukum Akibat Ketidakadilan Buruh

SOLO, KRJOGJA.com – 23 Tahun jam terbang sebagai pengacara membuat advocat asal Solo, M Badrus Zaman SH MH semakin kuat bertekad untuk mengabdikan dirinya guna menciptakan keadilan bagi masyarakat, khususnya warga kurang mampu. ”

Pekerjaan sebagai pengacara yang kini mulai dilirik anak muda karena dinilai prospeknya cerah, memang begitu adanya. Namun bagi pengacara yang cinta profesinya harus bisa menyisihkan rejekinya untuk memberikan layanan/bantuan hukum yang diberikan secara cuma-cuma kepada orang yang tidak mampu (pro bono),” ujar advocat Badrus Zaman kepada wartawan, Jumat (11/12/2020). Badrus Zaman merupakan salah satu advocat yang lolos verifikasi dari empat calon ketua Persatuan Advocat Indonesia (Peradi ) Surakarta.

Menurut Sekretaris Panitia Muscab ke-III DPC Peradi Solo, Wawan Muslih ada empat calon ketua yang lolos yakni M Badrus Zaman SH, MH, Dr Kadi Sukarna SH, Zainal Abidin SH, MH, dan Kusuma Retnowati A Md, SH. Sementara, calon yang gugur verifikasi adalah Wawan Ardianto SH.  Badrus menyatakan kesiapannya untuk menjadi Ketua Peradi Solo masa bakti 2020 – 2025 kalau mayoritas anggota Peradi Solo yang kini jumlahnya sekitar 600 orang yang mempunyai hak pilih memilih dirinya.

Pihaknya bahkan telah mempersiapkan misi sebagai calon ketua Peradi Solo 2020 – 2025 yakni memberikan perlindungan hukum kepada setiap anggota dalam menjalankan profesi. Kedua, memberikan pelayanan atau bantuan hukum kepada masyarakat dengan tidak melanggar sumpah profesi Kode Etik Advocat dan anggaran dasar Peradi. Ketiga, mewujudkan kesetaraan dengan instansi lain dalam penegakan hukum.

BERITA REKOMENDASI