Bahasa Inggris Tematik Diajarkan Fasilitator

KARANGANYAR, KRJOGJA.com – Penyampaian materi belajar mengajar menggunakan bahasa Inggris dinilai penting untuk memudahkan komunikasi di era global. Kalangan pengajar memegang peranan menyampaikan bahasa asing itu di setiap mata pelajarannya.

Hal itu disampaikan Perwakilan Soloraya pada program Teacher Learning Center (TLC) Kusbaroto usai launching programnya di SMP Kanisius Barata 2 Jumapolo, Sabtu (21/11). “Bahasa Ingrris yang akan disampaikan ke dunia pendidikan untuk tujuan khusus. Sehingga pengajar perlu menguasainya. Di sini, TLC akan melatih para pengajar di SMP Kanisius Barata 2 menjadi fasilitator,” katanya kepada wartawan.

Sasaran utama TLC sebenarnya bagi para pengajar di sekolah dasar. Dalam pelatihan fasilitator, TLC menggandeng para pengajar SMP yang terletak di daerah pinggiran ini. Selain menunaikan program CSR, juga diharapkan menggugah atensi sekolah di kota agar mengadopsinya.

“Kebutuhan pengajaran bagi fasilitator dihadirkan ke lokasi. Para guru enggak perlu jauh-jauh. Cukup mengikuti programnya. Yakni 12 kali pertemuan. Materinya seperti cara penyampaian KBM dengan bahasa Inggris dan pembuatan modul belajar,” katanya.

BERITA REKOMENDASI