Bakal Ditutup Paksa, Pemilik Karaoke Melawan

SRAGEN, KRJOGJA.com – Langkah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen yang akan menutup sejumlah tempat karaoke mendapat perlawanan. Pemilik Zensho Family Karaoke yang berada di Kompleks Atrium Plaza Jalan Raya Sukowati Sragen, siap menempuh jalur hukum jika pemkab tetap menutup tempat hiburan itu.

Melalui kuasa hukumnya, Ucok Kuncoro, pemilik Zensho Karaoke, Winardo membeberkan upayanya yang sudah berusaha memperpanjang izin Zensho Family Karaoke sejak 20 Juli 2016. 

"Surat permohonan perpanjangan izin sudah kami sampaikan sejak 20 Juli 2016 dan tidak segera diproses. Mendadak 09 Maret 2018 Dinas PMPTSP [Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu] mengeluarkan surat yang intinya menjawab permohonan izin tak dikabulkan," ujar Ucok di Sragen, Minggu (06/05/2018).

Menurut Ucok, pada surat jawaban dari Dinas PMPTSP Sragen disebutkan, alasan tidak dikabulkannya perpanjangan izin yaitu radius atau jarak Zensho Family Karaoke dengan SMPN 2 Sragen kurang dari 100 meter. Kesimpulan tak terpenuhinya syarat jarak minimal tersebut merujuk kajian tim teknis Pemkab Sragen yang terdiri Dinas PMPTSP, Satpol PP, Bagian Hukum Setda Sragen, dan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpor).

Ucok menyayangkan tim teknis Pemkab yang tidak melibatkan pengelola Zensho dalam pengukuran jarak tersebut. "Ternyata setelah kami cek secara manual dan trek dengan Google Map, jaraknya (Zensho dengan SMPN 2 Sragen) lebih dari 100 meter. Dengan Google Map jaraknya 190 meter, kalau pengukuran manual 160 meter," jelasnya. (Sam)

BERITA REKOMENDASI