Balita Positif Covid-19 di Sukoharjo Naik 23 Kasus

Editor: KRjogja/Gus

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Kasus positif virus corona yang menimpa balita naik dari sebelumnya 17 kasus menjadi 23 kasus. Sedangkan secara akumulasi jumlah kasus positif virus corona di Sukoharjo sekarang mencapai 1.182 kasus. Dari jumlah tersebut sebanyak 15 kasus diantaranya terjadi pada bayi.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo Yunia Wahdiyati, Senin (9/11), mengatakan, dari akumulasi 1.182 kasus positif virus corona, sebanyak 15 kasus diantaranya terjadi pada bayi dan 23 kasus balita. Khusus untuk balita terjadi kenaikan kasus dari sebelumnya hanya 17 kasus naik menjadi 23 kasus.

Kenaikan kasus positif virus corona pada balita terjadi karena faktor penularan melalui keluarga atau kontak erat terdekat. Semua kasus balita terkonfirmasi positif virus corona sudah ditangani sepenuhnya oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo mencatat kasus bayi terkonfirmasi positif virus corona masih tetap 15 kasus. Kondisi bayi terus dipantau petugas hingga sembuh mengingat mereka sangat rentan.

“Kasus bayi positif virus corona masih 15 kasus, sedangkan balita naik dari 17 kasus menjadi 23 kasus,” ujarnya.

Data dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo diketahui sebanyak 15 kasus bayi terkonfirmasi positif virus corona secara rinci terdiri dari sembilan bayi laki-laki dan enam bayi perempuan. Selain itu, untuk balita ada 23 kasus terdiri dari 16 balita laki-laki dan tujuh balita perempuan.

Temuan kasus bayi dan balita terkonfirmasi positif virus corona menjadi perhatian serius Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo. Penanganan dilakukan baik terhadap bayi dan balita maupun keluarga atau kontak erat.

“Seperti bayi maka dilakukan penanganan termasuk pada ibu dengan melakukan pelacakan sumber penularan,” lanjutnya.

Yunia menambahkan, kasus virus corona dengan usia dibawah 15 tahun ada 70 kasus, rentang usia 15-25 tahun ada 157 kasus, rentang usia 26-59 tahun ada 764 kasus dan diatas usia 60 tahun ada 153 kasus. Total akumulasi kasus 1.182 kasus tersebar di 12 kecamatan.

Dilihat dari jenis kelamin secara keseluruhan kasus positif virus corona laki-laki lebih sedikit dibandingkan perempuan. Sesuai data, kasus virus corona untuk laki-laki ada 576 kasus atau 48,7 persen dan perempuan sebanyak 606 kasus atau 51,3 persen. (Mam)

BERITA REKOMENDASI