Balita Tewas Tercebur Sumur Masjid

KARANGANYAR (KRjogja.com) – Peristiwa tragis dialami seorang balita bernama Audi (3) asal Dukuh Sanggringan, Rt 02/Rw II Desa Ngunut, Jumantono. Gadis mungil ini tewas di dalam sumur berkedalaman 20 meter di sebuah masjid dekat rumahnya, Kamis (25/8/2016).

Tubuhnya terjungkal ke lubang berdiameter 1 meter itu di saat dirinya tengah asyik bermain-main di pelataran Masjid Al Ikhlas. Beberapa anak teman main Audi menjerit histeris kemudian meminta tolong warga sekitar. Sempat dilakukan pertolongan secara manual, namun karena sulitnya menggapai korban di dasar sumur, warga memanggil polisi dan sukarelawan BPBD Karanganyar.

“Diameter sumur sempit dengan kedalaman 20 meter. Harus mendatangkan peralatan dulu untuk mengevakuasi korban,” jelas Kapolsek Jumantono, AKP Suryanto kepada wartawan.

Sayangnya nyawa Audi gagal diselamatkan meski tubuhnya berhasil diangkat ke permukaan. Jasad gadis mungil ini kemudian diserahkan ke keluarga.

Lebih lanjut Kapolsek mengatakan, orangtua korban sedang bekerja saat peristiwa itu. Korban dititipkan ke neneknya. Saat korban lepas dari pengawasan neneknya itulah ia mengalami celaka.

“Imbauan ke semua warga agar jangan sampai lepas pengawasan. Apalagi balita,” kata Kapolsek. (M-8)

 

BERITA REKOMENDASI