Bangkit dari Tiarap, FKPPI Wonogiri Kini Bangkit

WONOGIRI, KRJOGJA.com – Forum Komunikasi Putra Putri Keluarga dan Purnawirawan TNI/Polri (FKPPI) Cabang Wonogiri memperingati HUT Ke-39, Sabtu (16/9/2017). Ketua Cabang FKPPl yang juga Wakil Bupati  Wonogiri Edy Santosa SH MH menyatakan, ulang tahun tahun ini sebagai momentum kebangkitan ormas kepemudaan keluarga TNI/Polri di daerah tersebut.

"Peringatan kali ini sengaja kita rayakan sebagai tahun konsolidasi setelah banyak anggota yang tiarap sejak  reformasi," kata Edy kepada KR di sela peringatan yang digelar di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bangsa Wonoboyo Wonogiri.

Selain ditandai tabur bunga di TMP yang dihadiri anggota DPR Rl Endang Mariastuti SAg SH MH, HUT Ke 39 FKPPI Wonogiri juga sebelumnya ditandai dengan tasyakuran dan tirakatan bersama Ketua DPRD Setyo Sukarno dan Dandim 0728/Wonogiri Letkol (lnf) Basuki Sepriyadi di Rumdin Wabup Wongiri.

Menurut Edy Santosa, sebelum muncul reformasi 1998 anggota ormas kepemudaan ini ada sekitar 3.000 orang. "Namun sejak itu kegiatan vakum banyak yang tiarap maka dalam kondisi yang sangat mendukung ini kami mendata kembali melalui konsolidasi ke ranting-ranting (kecamatan)," papar ketua periode 1995-2000 ini.

Ternyata, kata Wabup Edy, ada semacam kerinduan yang luar biasa untuk bangkit kembali sehingga FKPPI tetap komitmen menjaga NKRI serta memberi kontribusi positif kepada pemerintah kabupaten melalui slogan 'Sesarengan mBangun Wonogiri'.

"NKRI Harga Mati, kader FKPPI Wonogiri tidak kemana-mana namun kami ada dimana-mana," tandasnya. (Dsh)

BERITA REKOMENDASI