Bantu Keringanan UKT Hingga Paket Data, UNS Kucurkan Rp 3,3 M

Editor: KRjogja/Gus

SOLO, KRJOGJA.com – Di masa pandemi Covid 19, sekitar 6158 mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo telah mendapatkan berbagai keringanan maupun kucuran dana lebih dari Rp 3,3 milyar. Dengan berbagai paket keringanan tersebut mereka diharapkan bisa menjalani proses perkuliahan secara online (daring).

“UNS juga menerima bantuan KIP Kuliah untuk semester ganjil,” jelas rektor Prof Dr Jamal Wiwoho dalam jumpa pers secara online, Jumat (07/8). Dalam Kartu Indonesia Pintar Kuliah ini mahasiswa mendapat bantuan Rp 2,4 juta. Diantaranya akan diterima bagi mahasiswa semester 1 sebanyak 1884 orang.

Jadi mahasiswa baru itu sudah akan mendapatkan bantuan UKT melalui KIP. Kemudian untuk mahasiawa semester 3 tercatat 565 orang, mahasiswa semester 5 ada 884 orang dan mahasiswa semester 7 sebanyak 1338 orang. Sementara UNS secara khusus juga memberikan pembebasan maupun keringananan UKT senilai Rp 3,3 milyar.

“Pembebasan dan keringanan UKT itu ada yang bersifat reguler dan covid 19. Penerima bantuan tersebar di semua fakultas. Selain itu masih juga ada bantuan pulsa. Dengan adanya berbagai bantuan diharapkan dapat melancarkan proses perkulihaan yang masih akan berjalan secara daring,” jelas Prof Jamal.

Untuk mendukung perkuliahan daring Rektor juga meminta para dosen untuk lebih kreatif dan menarik dalam menyampaikan materi kuliah. (Qom)

 

UNS

BERITA REKOMENDASI