Bantu PKL, Satpol PP Lakukan Aksi Simpatik

Editor: Ary B Prass

KARANGANYAR, KRJOGJA.com– Mengawali PPKM level 4 di Kabupaten Karanganyar, Satpol PP melakukan aksi simpatik. Puluhan aparat penegak perda itu membantu PKL mendirikan tenda dan menata dagangannya.
“Sudah sejak PPKM darurat 3 Juli kemarin mereka tidak berdagang. Baru diperbolehkan jualan setelah sedikit pelonggaran di PPKM level 4. Dengan membantu mereka mendirikan tenda, itu menyemangatinya mencari rezeki. Satpol PP tetap mengawalnya, terutama aturan pembatasan yang berlaku di PPKM level 4,” kata Kepala Satpol PP Karanganyar, Yopi Eko Jatiwibowo, Rabu (28/7/2021).
Dengan memakai seragam dinas, para personel penegak perda itu ikut memindah rangka tenda dari mobil bak ke lokasi mangkal, mendirikan tiang dan ikut menata dagangan para PKL. Lokasinya di alun-alun Karanganyar dan Taman Pancasila.
Tak sekadar membantu, mereka juga membagikan nasi bungkus dan es teh plastikan kepada pedagang. Pada penerapan PPKM level 4, PKL diperbolehkan untuk berjualan dengan pembatasan jam operasional hingga pukul 20.00. Hal itu tertuang dalam Instruksi Bupati Karanganyar 180/25 Tahun 2021 tentang PPKM Level 4 Covid-19.

BERITA REKOMENDASI