Bantuan Buat Gea Mulai Mengalir

KARANGANYAR, KRJOGJA.com – Bantuan ke balita penderita Atresia Bilier asal Desa Jetis, Jaten, Gea Annafi Kyla Putri (3) mulai mengalir. Diantaranya kebutuhan membeli obat yang ditanggung Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Karanganyar.

"Pemkab bersama Baznas bisa melakukan sesuatu buat keluarga Gea. Sedangkan kebutuhan operasi sampai miliaran rupiah nanti dulu. Akan kita coba gerakkan seluruh masyarakat untuk ikut membantu Gea. Butuh mukjizat dari Allah," kata Pembina Baznas Karanganyar, Samsi kepada usai mengunjungi Gea di rumahnya Dusun Nilorejo Rt 01/Rw IV Desa Jetis, Selasa (07/03/2018).

Kunjungan pria yang juga menjabat sekretaris daerah Pemkab Karanganyar ini didampingi para pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD), Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) dan jajaran Baznas Karanganyar. 

Ibunda Gea, Sisti Supardiana (35) yang biasanya bekerja di rumah makan, memilih bolos untuk menyambut kedatangan mereka. Sedangkan suaminya, Wanto (36) tidak bisa meninggalkan kerjaannya di pabrik.

“Kami sangat prihatin kondisinya. Kebutuhan pengobatan Gea di luar kemampuan keluarganya. Jika nantinya donasi masyarakat terkumpul, Baznas semoga bisa menutup kekurangannya,” katanya.

Putri kedua pasangan suami istri Wanto-Sisti Supardiana ini mengidap gangguan saluran empedu yang memicu tidak berfungsinya organ hati. Harapan Gea bisa hidup normal hanyalah cangkok hati yang ongkos operasinya mencapai Rp 1,6 miliar. Kebutuhan itu belum termasuk pengadaan donor organ.

“Untuk obat-obatan Gea ditanggung Baznas. Masih ditambah sedikit buat wira-wiri perbulan kontrol ke rumah sakit di Yogya,” katanya.

Ibunda Gea mengaku bersyukur perhatian masyarakat ke putrinya. Setidaknya, ia bisa mempertimbangkan perawatan dua anaknya, alih-alih waktunya tersita di tempat kerja. (Lim)

BERITA REKOMENDASI