Baru 24 Persen Lansia Wonogiri Terima Vaksinasi

Editor: Agus Sigit

WONOGIRI, KRjogja.com – Bupati Wonogiri Joko Sutopo menyatakan akan lebih fokus pada program vaksinasi Covid 19 bagi kalangan warga usia lanjut usia (lansia). Program ini perlu ‘digenjot’ karena capaian masih relatif rendah.

“Tepatnya baru 24 persen lansia (atau 40.000 orang) yang divaksinasi,” tandas bupati kepada wartawan usai menggelar Rakor Virtual Penanganan Covid 19 di komplek Setda Wonogiri, Senin (9/8).

Rakor online itu diikuti dinas terkait, camat serta kades di kabupaten itu maupun jajaran tenaga kesehatan (Nakes) di puskesmas. Menurut dia, karena masih dibawah target maka untuk pelaksanaan vaksinasi atau penggunaan sekitar 1.420 vaksin akan dikhususkan bagi warga lansia tiga kecamatan yakni Wonogiri, Baturetno dan Kecamatan Pracimantoro yang memang cukup besar jumlah penduduknya.

Dikatakan, vaksinasi di daerah Wonogiri berhasil lantaran didukung penuh Kapolres dan Komandan Kodim setempat. “Selain vaksinasi yang dilakukan Pemkab, TNI dan Polri yang juga mendapat jatah vaksin dari kesatuan komitmen sasarannya adanya kaum lansia,” kata bupati sembari menambahkan kolompok lansia paling rentan terpapar Covid 19.-(Dsh)

 

 

BERITA REKOMENDASI