Basis Kampung, Pendukung Paslon #01 Terus Bergerak

SOLO,KRJOGJA.COM -Strategi memenangkan Jokowi – Makruf Amin dimulai dari kampung mulai dilaksanakan di Solo, setidaknya
sebanyak 16 RW (Rukun Warga) di Kampung Pajang, Laweyan, Solo membentuk kampung Jokowi – Ma’ruf Amin pertama kalinya di Solo, Sabtu (2/3/2019). Dari basis kampung pendukung paslon #01 terus meluas desa/ kalurahan, daerah/ kota, propinsi hingga negara bahkan pendukung Jokowi di luar negeri juga disentuh .

BRM Kusumo Putro, tokoh penggerak Pemuda Kampung Pajang dukung Jokowi – Ma’ruf Amin mengatakan, bila pemuda Kampung Pajang sudah tak ragu lagi dengan kinerja dan program kubu petahana Joko Widodo. Bahkan Kusumo bertekad untuk mendeklarasikan kampung-kampung lainnya di lima kecamatan di seluruh Kota Solo untuk mendeklarasikan kampung Jokowi – Ma’ruf Amin.

Dirinya menargetkan perolehan suara 80 persen di Kota Solo untuk Jokowi.
“Kerja nyata dari Jokowi ini terpampang nyata, bagaimana program-program pembangunan sangat menyentuh dan dirasakan rakyat,” kata Kusumo kepada wartawan.

Kusumo juga berpesan kepada warga di 16 RW Kampung Pajang yang hadir dalam deklarasi itu, agar tidak menjelek-jelakan lawan politik apalagi membuat hoak berita bohong dan fitnah, melainkan agar setelah deklarasi ini warga turut mengkampanyekan kepada warga masyarakat lain, kerabat dan rekan yang masih ragu-ragu dalam menentukan pilihan agar dimantapkan memilih Paslon #01.

“Setelah ini, kita semua kerja bersama untuk memenangkan pak Jokowi, tidak usah menjelek-jelekan   lawan, tapi mending menonjolkan prestasi Jokowi,” tutur Kusumo 

Adapun dalam deklarasi dukungan ini, Pemuda Kampung Pajang mengaku dengan sepenuh hati mendeklarasikan dukungan kemenangan kepada Jokowi – Ma’ruf Amin sebagai Capres dan Cawapres 2019-2024. Kedua, pemuda Kampung Pajang menyatakan siap bersedia menjadi garda terdepan dalam menjaga Pancasila dan NKRI.

Ketiga, Pemuda Kampung Pajang siap sedia memenangkan Joko Widodo sebagai Presiden Republik Indonesia 2019-2024 dan siap sedia menjadi motor penggerak kaum muda dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, serta menjadikan Indonesia rumah besar kaum nasionalis. Rumah tanpa sekat Suku Agama dan Ras.

Keempat, Pemuda Kampung Pajang terlibat dalam kampanye yang toleran mengutamakan kebhinekaan dan persatuan. Aktif mendeteksi dan menangkal kabar bohong dan adu domba selama kampanye, yang disebar oleh mereka yang tidak ingin Indonesia bahagia sejahtera dan damai.
Dan Kelima, melanjutkan perjalanan menuju Indonesia maju sejahtera bahagia bersama Jokowi – Ma’ruf Amin agar menang terhormat tanpa harus merendahkan, menang bermartabat tanpa harus mengecilkan.

Selain deklarasi bersama juga dibagikan sebanyak 16 spanduk untuk 16 RW tersebut dengan tulisan “Anda Memasuki Kampung Pendukung Jokowi – Ma’ruf Amin” yang nantinya akan dipasang di setiap RW. Secara simbolis spanduk itu diserahkan oleh Ketua DPC PDIP Surakarta FX. Hadi Rudyatmo.

Rudyatmo dalam sambutannya, mengapresiasi deklarasi pemuda Kampung Pajang dari RW 01 hingga RW 16. Ia berpesan agar dukungan terhadap Jokowi tak berhenti pada deklarasi saja melainkan ditularkan kepada seluruh masyarakat di sekitar agar memantapkan pilihat terhadap Paslon #01.

"Setelah menerima spanduk dan deklarasi kampung pendukung Jokowi – Ma’ruf Amin agar spanduknya segera dipasang, tak hanya dipasang tapi bergerak dari rumah ke rumah untuk menyampaikan kalau indonesia ingin maju mari kita coblos Jokowi – Ma’ruf Amin, itu yang harus dilakukan oleh teman-teman, sehingga dengan terpilihnya Jokowi Maruf Amin kita harapkan bersama bangsa dan negara ini semakin maju dan berdaulat," kata Rudy.

Ketua DPC turut menyampaikan agar warga menggunakan hak suaranya untuk memenangkan Jokowi – Maruf Amin dalam kontestasi Pilpres 2019. Selain itu, Rudyatmo mengimbau kepada para pendukung Jokowi agar tidak melakukan konvoi kendaraan bermotor dan kampanye yang melanggar aturan, lebih lagi aturan lalu lintas, melainkan harus menjaga kondusivitas kota solo.

“Jangan golput, dan mari kita coblos pak Jokowi-Ma’ruf Amin, kita menangkan Jokowi di Pajang, Solo dan Indonesia, jangan takut bergerak menyampaikan kabar baik, tapi takutlah menyampaikan kabar bohong. Dan juga sekarang jamannya sudah bukan war wer war wer, naik motor knalpot bersuara memekakkan telinga yang mengganggu pemakai jalan lain, tapi bergerak dari rumah ke rumah, dari pintu ke pintu untuk sosialisasi program menarik simpati masyarakat” tandasnya.

Pada kesempatan itu, Eddy Santoso selaku ketua pelaksana deklarasi, menambahkan deklarasi yang dilakukan pemuda Kampung Pajang dukung Jokowi ini merupakan murni berangkat dari hati pemuda tanpa adanya intervensi dari pihak manapun. Pemuda Kampung Pajang meyakini dan optimis dengan kinerja Joko Widodo mewujudkan cita-cita pembangunan bangsa yang berkelanjutan dan sejahtera karena Jokowi dinilai mampu mendengarkan suara rakyat dan tidak berjarak dengan rakyat. (Hwa)

BERITA REKOMENDASI