Bawaslu Sukoharjo Maksimalkan Pendidikan Politik Pemilih Pemula

Editor: KRjogja/Gus

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sukoharjo telah menyelesaikan tugas pelaksanaan Pilkada tahun 2020. Kegiatan setelah ini akan memaksimalkan program pendidikan politik dengan sasaran pemilih pemula siswa sekolah dan mahasiswa perguruan tinggi. Hal itu sekaligus sebagai persiapan dalam menghadapi pemilu berikutnya mengingat pertengahan tahun 2022 sudah masuk tahapan mempersiapkan pemilu legislatif dan presiden tahun 2024.

Ketua Bawaslu Sukoharjo Bambang Muryanto, Selasa (23/2) mengatakan, tugas Bawaslu Sukoharjo melaksanakan Pilkada tahun 2020 sudah selesai. Secara administrasi tugas tersebut akan berakhir pada 28 Februari mendatang. Bawaslu Sukoharjo setelah tanggal itu akan langsung kosentrasi mengerjakan program pendidikan politik dengan sasaran pemilih pemula. Persiapan sudah dilakukan sekarang dengan menyusun program kerja masuk ke sekolah dan perguruan tinggi.

Bawaslu Sukoharjo sengaja menyusun program pendidikan politik mengingat hal tersebut sangat penting bagi pemilih pemula. Berbagai hal pengetahuan tentang kepemiluan akan disampaikan petugas kepada siswa sekolah dan mahasiswa perguruan tinggi.

“Bawaslu Sukoharjo akan lebih mengedukasi masyarakat khususnya pemilih pemula dengan program pendidikan politik kepada siswa sekolah dan mahasiswa perguruan tinggi,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI