Bayi Ini Ditinggal di Teras Rumah Warga

KARANGANYAR (KRjogja.com) – Kasus penelantaran bayi kembali terjadi di Karanganyar. Berbeda dari kasus sebelumnya, kali ini bayi tersebut dalam keadaan hidup.

“Ditemukan warga berada di teras rumahnya. Sampai sekarang belum diketahui siapa orangtua bayi itu,” kata Kapolsek Colomadu AKP Joko Waluyono mewakili Kapolres Karanganyar AKBP Ade Safri Simanjuntak, Minggu (14/8/2016).

Diceritakan Kapolsek, pelaku penelantaran bayi diprediksi melakukan aksinya sekitar pukul 11.30 WIB-13.00 WIB. Hal itu dideteksi dari aktivitas keluar masuk penghuni rumah milik Eri Sudarisman (63) warga Gedongan, Colomadu. Pada pukul 11.30 WIB, Hermawan Subroto (60) dan istrinya warga Banyuanyar yang merupakan kerabat Eri keluar dengan melewati pintu pagar rumah tersebut. Tak berselang lama, dari rumah itu keluar Sandi Septiawan (16) sekitar pukul 12.30 WIB tanpa mengunci pintu pagar. Saat pemuda ini kembali pukul 13.00 WIB, ia kaget melihat sesosok bayi tergolek di bangku panjang teras rumah. Ia pun langsung memanggil kakaknya bernama Rizky Herdityawan (21) yang berada di dalam rumah.

“Untungnya bayi itu langsung ketahuan. Kalau tidak bisa digigit kucing. Soalnya masih bayi merah usia sekitar sepekan,” katanya.

Para saksi akan dipanggil untuk dimintai keterangan terkait kasus tersebut. Begitu dilaporkan ke polisi, bayi terbungkus selimut itu langsung dibawa ke Puskesmas 1 Colomadu. Bidan puskesmas memastikan kondisi bayi perempuan sehat dengan berat 2,750 kilogram dan panjang 50 sentimeter. (M-8)

 

BERITA REKOMENDASI