Bazar Pangan Murah Sukoharjo Diujicoba Kembali

Editor: KRjogja/Gus

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Dinas Pangan Sukoharjo kembali menggelar bazar pangan murah tiap Jumat Pagi di halaman Setda Sukoharjo. Kegiatan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat mengingat kondisi masih pandemi virus corona. Bazar digelar dengan memasarkan produk pangan dari Kelompok Wanita Tani (KWT).

Sekretaris Dinas Pangan Sukoharjo Uyun Hermawati, Jumat (17/7) mengatakan, Dinas Pangan Sukoharjo sebelumnya sudah memiliki program kegiatan bazar pangan murah yang digelar setiap hari Jumat. Namun karena adanya pandemi virus corona maka kegiatan tersebut sempat terhenti cukup lama. Bazar kemudian kembali digelar pada Jumat (17/7) sebagai bagian dari ujicoba pelaksanaan.

Pada ujicoba ini Dinas Pangan Sukoharjo melihat seberapa efektif kegiatan digelar ditengah pandemi virus corona. Disisi lain, bazar pangan murah kali ini dilaksanakan untuk memfasilitasi KWT binaan dimana disaat pandemi virus corona mereka menghadapi masalah pemasaran produk pangan yang dihasilkan.

“Bazar pangan murah kembali digelar dalam tahap ujicoba dan akan kami evaluasi kedepan apakah bisa dilanjutkan atau tidak. Sebab saat ini memang masih pandemi virus corona,” ujarnya.

Bazar pangan murah kali ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Para pengunjung tetap harus mematuhi ketentuan seperti pengecekan suhu badan, memakai masker, cuci tangan menggunakan sabun dan jaga jarak. Aturan sama juga berlaku bagi petugas atau penjaga stan bazar.

BERITA REKOMENDASI