Belum Ada Pendaftar, Lelang Jabatan Pemkab Sukoharjo Sepi Peminat

Editor: KRjogja/Gus

SUKOHARJO (KRjogja.com) – Lelang jabatan yang ditawarkan Pemkab Sukoharjo terhadap enam posisi kepala dinas dan badan sepi peminat. Hingga sekarang atau enam hari menjelang penutupan pada 26 Juli mendatang belum ada satupun yang sudah mengajukan berkas pendaftaran melalui panitia seleksi (pansel).

Jabatan yang dilelang tersebut yakni, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik), Kepala Dinas Perhubungan Informasi dan Komunikasi (Dishubinfokom), Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans), Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK), Kepala Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan (BPMPP) dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Lelang jabatan sudah diumumkan resmi melalui website Pemkab Sukoharjo www.sukoharjokab.go.id. Pendaftaran dibuka mulai mulai 29 Juni hingga 26 Juli tahun 2016.

Ketua Pansel Anwar Hamdani, Selasa (19/7) mengatakan, hingga menjelang batas akhir atau hampir satu bulan usai dibuka belum ada satupun yang mengajukan berkas pendaftaran ke pansel. Panitia tetap menunggu hingga resmi ditutup 26 Juli mendatang. Pansel tidak mengetahui secara pasti kenapa lelang jabatan terhadap enam posisi jabatan strategis di Pemkab Sukoharjo sepi peminat. Meski begitu pansel tetap berpikir positif dengan menunggu sampai penutupan.

Secara teknis nantinya calon pelamar dipersilahkan melamar atau mendaftar dua dari total lima posisi jabatan yang dilelang. Meski demikian nantinya hanya akan ditunjuk satu saja dari dua posisi yang dilamar tersebut. “PNS yang mau melamar atau mendaftar sebagai peserta lelang jabatan bisa mengajukan diri ke tim pansel sesuai dengan syarat dan ketentuan,” ujar Joko Triyono. (Mam)

BERITA REKOMENDASI