Beras Berkutu, Penerima Raskin Mengeluh

SRAGEN (KRjogja.com)  – Sejumlah warga penerima beras untuk warga miskin (Raskin) di Desa/Kecamatan Tanon, Tanon, Sragen, mengeluhkan kualitas beras yang diterimanya, Minggu (28/08/2016). Jatah beras untuk bulan Agustus dikeluhkan berbau apek dan berkutu.

Warga yang kesal kemudian mengembalikan beras yang diterimanya ke pihak desa. Salah satu penerima raskin, Dawam mengatakan, beras yang diterima bulan Agustus ini lebih buruk kualitasnya dari jatah bulan sebelumnya. Selain berbau apek, beras juga berwarna kuning dan ditemukan banyak kutu.
Beberapa warga menuding beras yang dibagikan itu merupakan stok lama.

"Jatah bulan sebelumnya juga berwarna kusam, tapi tidak ada kutunya. Lha bulan ini sudah berbau apek, ditemukan kutu lag. Makanya warga terpaksa mengembalikan ke desa," jelasnya.

Selain mengembalikan ke desa, lanjut Dawam, ada juga warga yang memilih menggiling kembali jatah beras yang diterima. Hal ini dilakukan agar beras tidak berwarna kuning kusam sehingga layak dikonsumsi. "Sejumlah warga juga terpaksa menjemur kembali beras untuk mengurangi bau apek," tandasnya. (Sam)
 

 

BERITA REKOMENDASI