Berawal Dari Relawan Pilwalkot Solo, Tuntas Subagyo Dirikan Partai Kedaulatan Rakyat

SOLO, KRJOGJA.com – Berawal dari gerakan Tikus Pithi Anoto Baris, relawan  Calon Walikota Solo , pasangan Bagyo Wahyono-Supardjo (Bajo) kini bakal dideklarasikan partai politik (parpol) baru bernama Partai Kedaulatan Rakyat (PKR), dibawah pimpinan Tuntas Subagyo. Ketua umum PKR, Tuntas Subagyo mengatakan pendirian partai ini murni milik warga masyarakat biasa, tidak ada tokoh nasional dalam partai ini.

“Partai Kedaulatan Rakyat ini bakal di deklarasikan besuk Kamis bertepatan   Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2021   dengan kegiatan terbatas sesuai prokes di Hotel Adhiwangsa Solo.”ujar Ketua umum PKR, Tuntas Subagyo didampingi Sekretaris jendral (Sekjen) PKR Sigit Prakoso kepada pers, Senin (25/10/2021).

Tuntas mengaku membuat dan mendirikan parpol yang cabangnya di seluruh Indonesia bukan pekerjaan yang mudah.
“Namun kita sepakat dan optimis  membuat partai ini. Semua digerakkan dari bawah, misinya ingin membawa nuansa baru dalam demokrasi dan perpolitikan Indonesia, PKR penengah dan pengarah politik pada pemilu 2024.” ujar Tuntas.

Bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober, akan digelar Deklarasi PKR, dengan kegiatan terbatas sesuai prokes di Hotel Adhiwangsa Solo.

“Sejak mulai dua bulan lalu sudah terbentuk 19 Dewan Pengurus Wilayah (DPW) (pengurus propinsi), dan 267 DPD (Kabupaten/kota). Ditargetkan usai deklarasi sampai akhir tahun kita sudah memenuhi target syarat mendaftar di Kemenkumham,” terang Tuntas.

BERITA REKOMENDASI