Berbagi Pesan Kebaikan Dalam ‘Takjil On The Road’

KARANGANYAR, KRJOGJA.com – Ajakan tertib berlalu lintas, perbanyak ibadah hingga sosialisasi Pilkada serentak disampaikan para pegiat komunitas di Karanganyar bersama mitranya dalam Takjil On The Road.  

"Semula hanya ditarget 1.500 takjil. Tapi bertambah saat hadir relawan lain di lokasi. Akhirnya 3.000 takjil yang kita bagikan. Selain dari PSC, masing masing komunitas membawa takjil sendiri yang kemudian dibagikan," ujar koordinator aksi dari Pejuang Sosial Community, Marfuah Dwi Nuryanti kepada KRJOGJA.com di lokasi pembagian takjil di simpang empat Papahan, Minggu (27/5/2018).  

Pembagian makanan berbuka puasa ini tertuju pengguna jalan mulai pengendara sepeda motor, mobil, penumpang angkutan umum dan sebagainya. Para sukarelawan menggunakan kesempatan saat lampu lalu lintas menyala merah untuk membagikan bingkisan makanan minuman tersebut. Aparat Satlantas Polres mengingatkan pengendara mematuhi aturan lalu lintas serta berkendara secara aman.
Penyampaiannya oleh para petugas dan anggota paguyuban Putra Putri Lawu cukup berhasil menyita perhatian pengguna jalan. Melalui pengeras suara, para sukarelawan juga mengajak perbaikan kualitas beribadah selama Ramadan.

Pembagian takjil gratis Jumat sore kemarin sekaligus sosialisasi pilkada damai dan ajakan menggunakan hak suara pada 27 Juni mendatang. Di setiap bungkusan takjil, terselip brosur bergambar paslon kontestan pilkada, serta ajakan berpartisipasi aktif di pemilu.

"Sebentar lagi ada momentum pemilihan kepala daerah. Kenapa tidak acara bagi takjil ini sekaligus dijadikan ajang sosialisasi, agar masyarakat menggunakan hak pilihnya pada 27 Juni mendatang? Juga ajakan agar masyarakat tetap rukun, meskipun berbeda pilihan dalam pilkada,” kata Marfuah.

Komisioner KPU Karanganyar Divisi Teknis Muhammad Maksum mengapresiasi aksi bagi takjil sekaligus sosialisasi pilkada tersebut.

“Setidaknya, ini membantu tugas KPU dalam upaya menyukseskan hajatan pilkada, baik untuk pemilihan bupati-wakil bupati, maupun pemilihan gubernur-wakil gubernur. Kami siapkan brosur, sebagai materi untuk dibagikan kepada masyarakat. Harapan kami, pesan yang termuat dalam brosur itu bisa tersampaikan dan pilkada mendatang berjalan sukses,” tuturnya. (Lim)

 

BERITA REKOMENDASI