Berebut 200 Dosis Vaksin Per Hari Perlu Siapkan Strategi Tembus Sistem Pendaftaran   

Editor: Ary B Prass

KARANGANYAR, KRJOGJA.com– Masyarakat perlu menyiapkan strategi agar lolos pendaftaran vaksinasi di Centra Vaksinasi Covid-19 Kabupaten Karanganyar. Sebab, hanya dijatah 200 dosis per hari.

Pendaftaran dibuka tiap hari mulai pukul 20.00 WIB melalui tautan https://bit.ly/centravaksin_kra. Saking banyaknya peminat, jatah harian 200 dosis sudah habis dipesan berselang hitungan menit usai sistemnya dibuka. Minimnya ketersediaan logistik membuat banyak masyarakat berlomba menembus sistem tersebut.

Kuncinya pada kecepatan mengisi formulir elektronik dan jaringan internet stabil. Mereka yang gagal mendaftar, mencoba lagi peruntungannya di hari berikutnya dan seterusnya.

Warga asal Matesih, Siti Maruyah (21) mengaku mengurungkan niatnya mendaftar di Jumat malam lalu karena pesimis bisa menembus sistem.

“Tahunya ada pendaftaran lewat link pada Jumat kemarin pukul 20.30 WIB. Setelah cari-cari info, ternyata hanya 200 dosis per hari. Sedangkan pendaftaran penuh hanya beberapa menit setelah dibuka. Lalu saya menunda mendaftar ke hari berikutnya,” kata mahasiswi di salah satu perguruan negeri di Kota Malang,  Selasa (13/7/2021).

Ia bersama kakaknya menyiapkan berkas yang dibutuhkan seperti KK dan KTP. Mereka membutuhkan nomor identitas yang tertera di dokumen itu. Kemudian mengisinya tanpa kesalahan sedikitpun. “Kuncinya di jaringan internet stabil,” katanya.

BERITA REKOMENDASI