Berkat Medsos, Korban Tewas Lakalantas Dikenali

Editor: KRjogja/Gus

KARANGANYAR (KRjogja.com) – Pengendara sepeda motor asal Pandeyan Sumberejosari, Karanggayung Grobogan Purwodadi, Tirta Kusuma (19) meninggal dunia akibat kecelakaan di Jalan Papahan-Jaten, tepatnya depan rumah bersalin Dian Pertiwi Dusun Kadokan Desa Papahan, Sabtu (19/11) dini hari. Kecelakaan lalu lintas ini dipicu seorang menyeberang tiba-tiba di ruas jalan itu.

Kanitlaka Polres Karanganyar Ipda Maryadi mewakili Kasatlantas AKP Ahdi Rizaliansyah mengatakan pengendara sepeda motor sempat dilarikan ke RS PKU Muhammadiyah, namun nyawanya tak tertolong. Korban mengalami pendarahan hebat di bagian kepala dan wajah akibat terbentur benda keras. Sedangkan pejalan kaki selamat, yakni warga Papahan Rt 01/Rw III Desa Papahan, Sadinem (40). Berdasarkan olah tempat perkara (TKP), kecelakaan lalu lintas ini bermula sepeda motor korban Yamaha Mio melaju kencang dari arah timur ke barat atau Karanganyar ke Jaten. Sesampainya di lokasi, ia dikejutkan seorang menyeberang tiba-tiba dari selatan ke utara jalan.

 

Belakangan diketahui, pejalan kaki itu kurang waras. Polisi sempat kesulitan mengidentifikasi korban yang tak membawa tanda pengenal. Apalagi, sepeda motor Yamaha Mio yang dikendarainya tanpa nomor polisi. Untuk melacak identitasnya, polisi mengunggah wajah korban ke media sosial dan mencari pemilik sepeda motor Yamaha Mio itu di Kantor Samsat Karanganyar berdasarkan nomor mesin dan rangka.

"Setelah diunggah media sosial pascakecelakaan, ada yang mengenali korban. Ia bernama Tirta warga Purwodadi. Kesehariannya pemain alat musik ketipung," katanya seraya mengatakan identitas korban dikuatkan informasi kerabatnya.

Usai mengidentifikasi korban, polisi meminta keluarganya mengurus jenazah yang dititipkan di RS PKU Papahan. (R-10)

BERITA REKOMENDASI