Berkat Program ‘Telunjuk Sakti’ Disdukcapil Wonogiri Dihadiahi ADM

Editor: Ivan Aditya

WONOGIRI, KRJOGJA.com – Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri Prof Zudan Arif Fakrulloh mengapresiasi program Telunjuk Sakti yang dilakukan Pemkab Wonogiri melalui Disdukcapil setempat. Dengan program ini masyarakat kini sangat dibantu dalam mengurus surat-surat kependudukan yang hemat, mudah dan cepat.

Atas inovasi Disdukcapil Wonogiri itu Dirjen Zudan Arif, Senin (24/05/2021) siang, melakukan kunjungan ke Wonogiri. Usai diterima Bupati Wonogiri Joko Sutopo di rumah dinas bupati Dirjen Dukcapil diantar Wakil Bupati Setyo Sukarno melihat langsung pelayanan kependudukan sistem ‘Telunjuk Sakti’ di Desa Sendang Kecamatan Wonogiri Kota.

Diproyeksikan, kemudahan pelayanan masyarakat akan data kependudukan dan capil asal Wonogiri akan dikembangkan di seluruh kabupaten/kota di Jawa Tengah. “Kunjungan ini sudah lama kami rencanakan, dengan janjian sama Pak Sungkono (Kepala Disdukcapil Wonogiri Drs Sungkono MM),” ungkap Zudan.

Atas prestasi dan penghargaan kepada Pemkab Wonogiri, Dirjen Dukcapil bakal memberikan ‘hadiah’ atas kerja keras jajaran Disdukcapil Wonogiri hingga pelosok desa. Hadiah berupa satu Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM).

Nantinya, dengan ADM masyarakat Wonogiri di 394 desa/kelurahan bisa mencetak langsung dokumen kependudukan yang mereka butuhkan dari alat canggih hadiah Pak Dirjen tersebut. (Dsh)

BERITA REKOMENDASI