Berlangsung Panas, Musda PAN Sragen Gagal Memilih Ketua

Enam nama itu masing-masing Basuki, Purwanto, Suparno, Amir Anshori, Siti Fatimah dan Yuni. Enam anggota formatur itu kemudian melakukan musyawarah untuk menentukan nama calon ketua DPD PAN Sragen yang akan diusulkan ke DPP.

Formatur yang diberi kesempatan musyawarah ternyata tidak berhasil mencapai mufakat hingga akhirnya Basuki dan Purwanto diusulkan ke DPP sebagai calon Ketua DPD PAN Sragen periode 2021-2026. “Hasil musyawarah menyepakati dua nama yaitu Mas Basuki dan saya sendiri, Purwanto, untuk diusulkan ke DPP guna mendapatkan rekomendasi siapa yang akan ditunjuk sebagai Ketua DPD,” jelas Purwanto.

Purwanto yang sudah menjadi anggota DPRD Sragen tiga periode itu menjelaskan dari dua nama itu, nantinya Ketum PAN Zulkifli Hasan akan memilih satu nama yang ditunjuk sebagai Ketua DPD PAN Sragen yang baru. Setelah terbit SK, Ketua DPD baru akan menunjuk siapa yang akan menjadi Sekretaris dan Bendahara DPD. “Dari dua nama itu, yang tidak terpilih tidak serta merta langsung jadi sekretaris. Nanti dari Ketua DPD yang akan menunjuk siapa sekretaris dan bendahara,” terangnya.

Purwanto menegaskan komitmennya untuk mengembalikan kejayaan PAN di Sragen. Pada pileg 1999 lalu, PAN pernah berjaya meraih 4 kursi legislatif. Tapi seiring berjalannya waktu, saat ini kursi PAN di Sragen tinggal 2. “Saya tidak muluk-muluk, bagaimana mengembalikan kejayaan PAN merupakan misi saya jika dipercaya sebagai ketua nanti,” tambahnya.(Sam)

BERITA REKOMENDASI