Bersenjata Pisau dan Sutil ‘Berperang’ di Dapur Sosial, Ternyata ini Hasilnya

KARANGANYAR, KRJOGJA.com – Beragam menu makanan pengisi nasi kotak diolah di dapur sosial yang didirikan Kodim 0727/Karanganyar dan Polres di sudut Taman Pancasila.

Bersenjatakan pisau dan sutil di dapur, mereka mengolah lauk pauk dan sayurannya yang diracik dengan bumbu rempah, dipercaya menguatkan imun tubuh.

Dandim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andi Amin Latama mengatakan tak asal-asalan membagikan paket makanan siap saji itu ke masyarakat. Ia memilih menu sehat dan mendongkrak imunitas tubuh. Seperti tempe yang dipotongnya bersama Kabag Ops Polres Karanganyar Kompol I Wayan Sudhita. Makanan bernutrisi itu akan mendampingi telur ayam berlumur sambal balado.

Bumbu yang disiapkan seperti bawang merah, bawang putih, cabai, tomat dan garam. Jeruk nipis dan daun sereh menambah citarasa istimewa olahannya. Menu itu masih ditambah sayur kacang yang menyehatkan.

“Menunya variasi. Kita membuat 500 paket nasi box tiap hari selama Ramadan. Ini sudah hari kelima. Namun, mulai hari ini sampai akhir Ramadan, dapur sosial didirikan di Taman Pancasila,” katanya kepada KR di Karanganyar.

BERITA REKOMENDASI