Besok, Pengurus Baru MPC Pemuda Pancasila Solo Dilantik

SOLO, KRJOGJA.com – Diwarnai show of force sekitar 5.000 anggota Pemuda Pancasila se Solo Raya, Pengurus baru Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Solo bakal dilantik, di Lapangan Kota Barat, Minggu (15/12/2019).

Dalam kepengurusan barunya ini, PP Solo bertekad untuk membawa perubahan, semakin membumikan Pancasila khususnya di wilayah Kota Solo.

Ketua Panitia Pelantikan Pengurus baru MPC PP Solo, Badrus Zaman SH, Sabtu (14/12/2019) menyebutkan kepengurusan MPC PP Solo baru dilantik untuk periode 2019-2023. Selain melantik kepengurusan inti, juga akan dilantik pengurus cabang dan organisasi sayap PP Solo.

"Hal baru dalam organisasi PP di era milenial ini bakal dilantik organisasi sayap PP , diantaranya Srikandi PP Solo, Darma dan Badan Pengusaha Pemuda Pancasila (BP3). Ya terbaru organisasi sayap PP adalah BP3," paparnya.

Menurut Badrus, Pemuda Pancasila Solo kali ini merupakan organisasi kemasyarakatan yang berbeda dengan sebelumnya. "Kami semakin berkembang dan makin banyak sayap yang dibentuk. Harapannya dengan pelantikan pengurus baru ini mampu membawa PP Solo menunjukkan peran sertanya ke masyarakat lebih baik," tuturnya.

Sementara Ketua MPC PP Solo terpilih, Danang Listiyanto menambahkan, dengan adanya sayap-sayap baru di MPC PP Solo ini menunjukkan bahwa PP berbeda jauh dengan sebelumnya yang terkadang disalah artikan premanisme.

"Banyak intelektual yang bergabung dengan PP juga. Kita berharap dengan kepengurusan baru MPC PP Solo ini, ke depan mampu menyumbangkan pikiran dan kemampuan kami di bidang sosial kemasyarakatan dan budaya," katanya.
Danang menekankan, PP merupakan organisasi masyarakat netral dan tidak berpolitik meskipun anggotanya ada juga politisi. 

"Kami anti narkoba dan anti terorisme. Kami netral tidak berpolitik sama sekali," pungkasnya. (Hwa)
 

BERITA REKOMENDASI