Biaya Pendidikan Yatim Piatu Korban Covid-19 Dijamin Pemerintah

Editor: Ary B Prass

KARANGANYAR, KRJOGJA.com– Pemkab Karanganyar menjamin biaya pendidikan anak yatim piatu korban Covid-19. Instansi terkait diminta mendata jumlah riilnya.  Hal itu disampaikan Bupati Karanganyar Juliyatmono di hadapan anak yatim dan pendampingnya saat pemberian bantuan paket bersekolah dari Baznas Provinsi Jawa Tengah di rumah dinasnya, Selasa (12/10).
“Bagaimana caranya nanti agar bisa bersekolah. Pemkab bertanggung jawab penuh. Mohon didata jangan sampai terlewat. Anak yatim piatu yang orangtuanya meninggal karena corona,” katanya.
Ia memerintahkan pendataan tersebut ke Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk. Biaya sekolah yang ditanggung tidak hanya peserta didik di sekolah negeri namun juga madrasah dan pondok pesantren. Baik itu berada di Karanganyar maupun luar kota. Menurutnya, bantuan itu menyesuaikan usia sasaran.
“Apabila sekarang ada diantara anak-anak yang menjadi korban Covid-19 sudah SMA, nanti bisa dikutkan dalam pelatihan kerja. Kalau memiliki ketrampilan, bisa diikutkan dalam magang kerja supaya mereka bisa terus belajar dan mandiri,” katanya.

BERITA REKOMENDASI