Binda Jateng Vaksinasi 6.400 Anak Usia 6-11 Tahun

Editor: Ivan Aditya

WONOGIRI, KRJOGJA.com – Lima kabupaten di wilayah Jateng menjadi sasaran kegiatan vaksinasi massal yang diprakarsai Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jateng, Jumat (14/01/2022). Dari 5 daerah tersebut satu diantaranya adalah Kabupaten Wonogiri yang dipusatkan di SD Negeri 1 Ngdirojo dengan sasaran anak usia 6-11 tahun serta masyarakat umum secara door to door.

Kepala SD Negeri 1 Ngadirojo Wonogiri Mulyadi SPd menuturkan, karena banyak daerah blank di kecamatan itu maka ada sekitar 10 sekolah yang mengirimkan anak didik mereka untuk divaksin di sekolahnya. “Karena di SD yang bersangkutan terkendala sinyal jelek maka vaksinasi yang digelar Binda Jateng disentral di sini saja,” ungkap Mulyadi kepada wartawan disela-sela vaksinasi bagi 1.045 anak usia 6-11 tahun.

Kepala Binda Jateng Brigjen TNI Sondi Siswanto SH MM dalam siaran persnya menyebutkan, 5 daerah tersebut Kabupaten Kendal, Brebes, Pekalongan, Wonogiri dan Banjanegara dengan target peserta sebanyak 6.400 orang. Melibatkan sekitar 465 nakes vaksin yang dipergunakan bagi anak/pelajar jenis sinovac yang telah mendapatkan ijin BPOM.

“Kami berharap orang tua siswa semakin memahami pentingnya vaksinasi untuk anak mereka ditengah pandemi saat ini. Vaksinasi ‘door to door’ masih menjadi strategi Binda Jateng dalam pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat,” ungkap Kabinda Jateng.

Sondi menambahkan, vaksinasi yang digelar BIN ini untuk mendukung pemerintah dalam upaya menciptakan kekebalan kelompok atau ‘herd immunity’ sehingga masyarakat tahan terhadap virus Covid-19 yang terus bermutasi. (Dsh)

BERITA REKOMENDASI