BNPB Suplai Sarpras Isoter Karanganyar

Editor: Agus Sigit

Juliyatmono menganjurkan semua warga terpapar non perawatan di rumah sakit supaya menjalani isolasi terpusat di fasilitas milik pemerintah. “Kecuali kalau serumah itu positif semua. Maka isolasinya cukup di rumah saja. Minimal 70 persen dari semua OTG harus masuk isoter. Kita harus sedikit memaksa. Memang diakui memunculkan persoalan yang tidak sederhana di dalam rumah tangga,” katanya.
Ia berharap upaya memutus mata rantai penularan Covid-19 yang selama ini dilakukannya efektif. Terutama memperluas tracing sampai ke 15 orang kontak erat.

“Yang terkonfirmasi makin sedikit jumlahnya dan lebih cepat mengetahui hulu penularannya. Jika tetap melakukan tracing rendah (sedikit kontak erat), bisa-bisa orang yang positif bebas berkeliaran kemana-mana dan menularkan Covid-19,” katanya.

Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) BPBD Kabupaten Karanganyar, Bagoes Darmadi, menyampaikan harapan BNPB dapat menyalurkan bantuan lain. Salah satu hal yang disebut rompi khusus untuk sukarelawan. Menurutnya itu sebagai bentuk apresiasi kepada kiprah sukarelawan selama penanganan pandemi Covid-19. (Lim)

 

BERITA REKOMENDASI