Bobol Tembok, Pencuri Obrak Abrik Ruko

Editor: KRjogja/Gus

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Tiga Ruko Royal Blok G di Tanjunganom, Desa Kwarasan, Kecamatan Grogol jadi sasaran aksi pencurian, Kamis (30/1) dinihari. Pelaku diperkirakan berjumlah tiga orang beraksi masuk ke dalam ruko dengan cara menjebol tembok. Aksi mereka diketahui salah satu pegawai ruko setelah melihat rekaman kamera CCTV melalui handphone. Pelaku sekarang masih dalam pengejaran petugas Polsek Grogol.

Pj Kapolsek Grogol Iptu Tugiyo mengatakan, aksi pencurian yang menimpa tiga ruko kali pertama diketahui oleh salah satu karyawan ruko saat melihat rekaman kamera CCTV yang terhubung melalui handphone pada Kamis (30/1) sekitar pukul 01.00 WIB. Karyawan tersebut kemudian melaporkan kejadian pencurian ke Polsek Grogol.

Petugas langsung bergerak cepat melakukan pengecekan ke lokasi yang jadi sasaran pencurian. Saat petugas datang pelaku sudah berhasil melarikan diri. Meski demikian aksi pelaku sudah terekam kamera CCTV yang terpasang di dalam ruko.

Dalam rekaman kamera CCTV diketahui pelaku pencurian berjumlah sekitar tiga orang. Kawanan pencuri masuk diduga dengan cara menjebol tembok bagian belakang. Hal itu diketahui setelah petugas datang dan menemukan lubang pada bagian tembok belakang. “Pelaku masuk kedalam tiga ruko melalui tembok yang dijebol,” ujarnya.

Pelaku berhasil masuk ke dalam ruko dan mengobrak-abrik barang disana. Hal itu juga diketahui dari hasil rekaman kamera CCTV di dalam ruko.

“Satu ruko dengan ruko lainnya saling terintegrasi atau terhubung. Jadi pelaku begitu berhasil masuk ke dalam ruko bisa masuk ke ruko lainnya,” lanjutnya.

Polsek Grogol masih meminta keterangan saksi untuk mengungkap kasus pencurian tersebut. Sebab dalam kejadian kawanan pelaku pencuri berhasil melarikan diri. (Mam)

BERITA REKOMENDASI