Bongkar Pasang Pemain, Persika Masukkan 5 Pemain Senior

Editor: Agus Sigit

KARANGANYAR, KRjogja.com – Klub Persika membongkar lagi formasi pemain yang akan bertanding di Liga 3 Jateng. Sebanyak lima pemain senior menggantikan mereka yang dianggap kurang cakap bekerjasama di squad kesebelasan ‘Singo Lawu’.

Ketua Persika Karanganyar, Prihanto mengatakan bongkar pasang pemain merupakan hal biasa di sebuah tim. Mereka yang tergantikan, tidak lantas disingkirkan.

“Memang awalnya dipilih pemain kelahiran 1999-2003. Namun dengan melihat performa usai laga tandang dengan Pra Pon Salatiga, pelatih memutuskan memasukkan pemain senior. Ada lima orang. Dari lima itu, tiga diantaranya starter,” kata Prihanto kepada KR, Kamis (2/9).

Para senior Persika yang masuk dalam tim merupakan kelahiran sebelum tahun 1999. Mereka dinilai lebih berpengalaman membangun kerjasama tim. Sedangkan yang digantikan tetap di bawah pembinaan manajemen meski statusnya berubah menjadi pemagang. Total pemain berikut cadangan di squad ini sebanyak 24 orang.

“Akademi Persika ini tidak hanya dipersiapkan untuk liga 3. Tapi mencetak pemain berbakat dari Karanganyar. Yang sekarang diganti senior, tidak perlu berkecil hati. Masih tetap bisa bermain di Persika untuk berbagai event,” katanya.

Selain membongkar pasang pemain, Persika juga menguji coba sistem permainan. Bisa memakai formasi 2-4-4 atau 4-2-3-1 dan lainnya.

BERITA REKOMENDASI