Bripka Bambang Sempat Halau Pelaku Bom Bunuh Diri

SOLO (KRjogja.com) – Pria naik sepeda motor matic  Mio nopol AD 6136 HW melakukan aksi bom bunuh diri hingga tewas di Mapolresta Solo, Selasa (5/7/2016) jam 08.00 WIB. Anggota provost Polresta Solo Bripka Bambang Adi mengalami luka pelipis kanan kena serpihan bom saat menghadang pelaku di depan bangunan kantor SPKT (Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu) kompleks Mapolresta Solo yang terletak di Jalan Adisucipto, Manahan, Solo. 

Awalnya situasi di depan Mapolresta Solo Selasa (5/7/2016) masih lengang tiba-tiba ada pengendara sepeda motor menerobos masuk ke dalam Mapolresta Solo. Petugas yang berjaga di SPKT berteriak agar pengendara sepeda motor yang belum diketahui identitasnya itu berhenti. Demikian juga anggota provost Bripka  Bambang Adi  berupaya menghadang laju sepeda motor. Namun tiba-tiba dari arah sepeda motor terdengar ledakan keras , pelaku 
nekat meledakkan dirinya di atas sepeda motornya.

Pelaku yang memakai hem abu-abu jaket putih , celana hitam langsung tergeletak, diduga tewas. Dengan luka dari pinggang hingga punggung hancur. Sementara  provos Bripka Bambang Adi mengalami luka di pelipis kanan dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Panti Waluyo. Markas Polresta Solo dijaga ketat puluhan petugas bersenjata. Kerumunan massa yang mencoba mendekat untuk menonton dari jalan diminta menjauh. Police line dipasang hingga di luar kompleks Mapolresta Solo. (Hwa/Mam)

BERITA REKOMENDASI