Bulog Gelar Pasar Murah Ramadan

Editor: Ivan Aditya

KARANGANYAR, KRJOGJA.com – Perum Bulog Subdivre Surakarta kembali menggelar pasar murah selama ramadan. Berbagai komoditas sembako dapat dibeli dengan sistem drive thru.

Wakil Pemimpin Bulog Subdivre Surakarta, Nanang Haryanto mengatakan pasar murah Ramadan dibuka di halaman kantornya yang berlokasi di Colomadu, Karanganyar. Dibuka tiap hari kerja mulai pukul 08.00 – 16.00 WIB.

Untuk menarik minat masyarakat membeli, Bulog mempromosikannya lewat akun instagram serta secara langsung. Bagi pembeli yang langsung datang, dipersilakan menggunakan cara drive thru.

“Silakan datang asalkan jangan berkerumun. Stan ada di halaman. Bisa diakses dengan sepeda motor cara drive thru. Beli, bayar, langsung meninggalkan lokasi,” katanya, Jumat (23/04/2021).

Di stan penjualan tersedia minyak goreng kemasan 1 liter Rp 13.000, daging sapi beku Rp 84 ribu, daging kerbau beku Rp 75 ribu, gula Rp 12 ribu perkilo, beras premium Rp 53 ribu per 5 kilogram, beras mentik Rp 58.500 per 5 kilogram dan tepung terigu Rp 8.000 perkilo.

Beras, gula dan minyak adalah komoditas paling laris di pasar murah. Selain itu kebutuhan pokok paling diburu, juga ditawarkan dengan harga di bawah rata-rata. Hanya saja, pembelian minyak goreng di pasar murah bulog dibatasi lima kemasan per orang. Sedangkan komoditas lainnya boleh diborong.

Staf kantor yang bertugas di lapak memutar musik bernada religi serta promosi langsung melalui pengeras suara. Nanang mengatakan pasar murah ramadan dapat bergeser ke 7 kabupaten/kota di wilayah kerjanya.

“Kita koordinasi dulu ke pemda. Bagaimana pengamanan dan prokes di sana. Intinya jangan membuat kerumunan dan memicu keluhan,” katanya.

Selain transaksi di tempat, Bulog juga melayani pesan hantar komoditas pasar murah ramadan sampai ke rumah pembeli. Bahkan bisa COD.

“Stok masih tersedia. Sebelum habis dipasok lagi dari gudang Bulog di Kartasura. Silakan jika mau datang langsung maupun pesan. Tidak ada ketentan jumlah minimal pembelian untuk layanan pesan hantar se Solo Raya,” jelasnya. (Lim)

BERITA REKOMENDASI