Bulog Telukan Fokus Selesaikan Penyaluran Raskin Tahun 2016

Editor: KRjogja/Gus

SUKOHARJO (KRjogja.com) – Gudang Bulog Telukan Grogol Sukoharjo fokus pada penyelesaian penyaluran beras miskin (raskin) tahun 2016. Penyaluran diperkirakan akan selesai pada November mendatang. Sedangkan untuk Desember masih menunggu kejelasan dari pemerintah pusat apakah ada atau tidak penyaluran raskin Ke-13.

 

Kepala Gudang Bulog Telukan Grogol Sukoharjo Wisnu Sancoyo, Kamis (25/8) mengatakan, penyaluran raskin sekarang sudah dilakukan untuk kuota September. Kegiatan sudah dilaksanakan sejak Senin hingga Kamis (22-25/8). Stok raskin di Gudang Bulog Telukan Grogol Sukoharjo masih melimpah. Karena itu masyarakat diminta untuk tenang karena tetap bisa mendapatkan beras dengan kualitas baik.

Penyaluran kuota September dilaksanakan oleh Gudang Bulog Telukan Grogol Sukoharjo maju satu bulan pada Agustus karena menyesuaikan jadwal dari pemerintah. Hal itu dilakukan karena sudah ditetapkan langsung pusat. Pada saat puasa dan lebaran kemarin penyaluran juga dimajukan satu bulan berikutnya. Untuk penyaluran bulan berikutnya tinggal menyesuaikan.

Penyaluran raskin terakhir untuk kuota Desember akan dilaksanakan pada November mendatang. Penyelesaian keseluruhan penyaluran raskin tahun 2016 kemudian akan selesai pada November tersebut. Selanjutnya untuk Desember masih ditunggu apakah ada atau tidak penyaluran raskin Ke-13 dari pemerintah pusat.

Apabila ada maka Gudang Bulog Telukan Grogol Sukoharjo siap sepenuhnya melakukan penyaluran. Namun bila tidak hal itu sudah menjadi kebijakan dari pemerintah pusat. Pada Desember tersebut Gudang Bulog Telukan Grogol Sukoharjo juga akan fokus pada pembayaran raskin. Sebab setiap kali penyaluran masih saja terjadi kasus tunggakan pembayaran belum bisa lunas sesuai dengan waktunya. (Mam)

 

BERITA REKOMENDASI