Bulog Wonogiri Habis, Raskin Premium Diambilkan dari Sragen

WONOGIRI (KRjogja.com) – Pemkab Wonogiri bekerjasama pihak Bulog mulai Selasa (9/8/2016) lalu, menyalurkan beras miskin atau Raskin jatah bulan Agustus ini. Namun karena stok gudang Bulog Ngadirojo Wonogiri hanya mencukupi untuk warga miskin di 11 kecamatan sehingga 14 kecamatan lainya diambilkan dari gudang Bulog Krikilan (Sragen).

"Ya untuk penyaluran (Raskin) Agustus ini dari 25 kecamatan kami hanya mampu mengcover sebelas wilayah karena produksi beras lokal tidak maksimal," kata Kepala Dinas Sosial (Dinso) Wonogiri Drs Suwartono MP saat dihubungi, Rabu (10/8/2016).

Menurut dia, dari total 70.569 KK miskin atau RTS (rumah tangga sasaran) di kabupaten ini ada 41.369 TRS (620.535 ton) diambilkan beras dari gudang Bulog Krikilan Sragen. Sedangkan gudang Bulog Wonogiri kali ini hanya mampu memenuhi raskin bagi 29.200 RTS (atau 438 ton) saja.

Disebutkan Suwartono, Raskin yang didatangkan dari gudang Bulog Sragen justru beras premium yang dikenal lebih bagus ketimbang beras medium yang ada di Bulog Ngadirojo Wonogiri.

"Harga tebus di tingkat warga miskin selaku penerima program tetap sama yakni Rp 1.600 perkilo tapi kualitasnya berbeda justru lebih enak," terang dia. (Dsh)

BERITA REKOMENDASI