BUMDes Berkesempatan Miliki Saham Bank Pemerintah

Editor: KRjogja/Gus

KARANGANYAR, KRJOGJA.com – Transformasi Bank Daerah Karanganyar dari semula perusahaan daerah menjadi perseroan terbatas membuka kesempatan BUMDes ikut berinvestasi di perusahaan itu. Dirut Bank Daerah Karanganyar, Haryono menyebut membuka kesempatan masyarakat memiliki saham perusahaannya. Sejauh ini, mayoritas sahamnya milik Pemerintah Kabupaten Karanganyar.

“Keunggulan sekarang ini pada perubahan manajemen. Selain pemda yang masih mensuport, sangat mungkin masyarakat memiliki saham PT BPR Bank Daerah Karanganyar (Perseroda). Termasuk BUMDes,” katanya kepada KR di Karanganyar, Rabu (22/7).

Ia meyakini suntikan modal dari BUMDes bisa menguntungkan kedua belah pihak. Apalagi BUMDes di Karanganyar tersebar di desa-desa dan bertumbuh. Uang yang dimiliki BUMDes dapat diputar selain mengembangkan usaha pokok.

Kepada calon mitra investasinya, PT BPR Bank Daerah Karanganyar memastikan finansial perusahaannya sehat.Modal Pemkab Karanganyar sampai tahun 2019 sebesar Rp39 miliar, dari total Rp100 miliar yang akan disertakan. Untuk asetnya mencapai Rp380 miliar per pertengahan Juli. Diprediksi, asetnya menjadi Rp400 miliar di akhir bulan nanti.

BERITA REKOMENDASI