Buntut Meninggalnnya Gilang, UKM Menwa UNS Resmi Dibekukan

Editor: Agus Sigit

SOLO, KRjogja.com – Rektor Prof Dr Jamal Wiwoho telah membekukan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korp Mahasiswa Siaga Batalyon 905 Jagal Abilawa Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo menyusul meninggalnya Gilang Endi Saputra dalam kegiatan Ditlatsar. Tim evaluasi UKM sebelumnya memberikan rekomendasi untuk pembekuan.

“Kami sudah membekukan melalui SK Rektor No 2815/UN27/KH/2021 tertanggal 26 Oktober 2021,” jelas Prof Jamal kepada wartawan, Rabu (03/11). Tim evaluasi yang diketuai Dr Sunny Ummul Firdaus kini masih terus bekerja untuk melakukan kajian tidak hanya menyangkut kasus Menwa.

Namun, tim juga akan melihat secara lebih luas mengenai praktek pengelolaan UKM di lingkungan UNS yang berjumlah 38. Jadi dimulai dari UKM Korpe Mahasiswa Siaga akan berkembang ke UKM UKM yang lain.

Prof Jamal kembali menyatakan sikap UNS mendukung upaya pengusutan dan penyelesaian kasus Gilang agar kebenaran dan keadilan ditegakan semua pihak. Karena itu UNS sangat mendukung dan kooperatif dengan upaya pengusutan yang sedang dilakukan pihak Kepolisian.

Sementara UNS juga menyediakan tim penasehat hukum untuk mendampingi mahasiswa, dosen dan tenaga kependidikan yang dipanggil pihak Kepolisian untuk memastikan hak hak mereka dilindungi. (Qom)

 

 

UNS

BERITA REKOMENDASI